Blog Polatu

kumpulan arsip polatu (potoan laok satu) palengaan

Cara Mudah Akses Veronika Telkomsel

- Posted in Manasuka by

Ada beberapa cara mudah untuk tanya Veronika Asisten Virtual bagi pelanggan telkomsel yang dapat digunakan yaitu mengakses melalui beberapa platform atau kanal yang ada.

Cara Akses Veronika Telkomsel

WhatsApp Telkomsel Virtual Asisten

Layanan WhatsApp (WA) tentu sudah tidak asing untuk saat ini karena dipakai oleh hampir semua pengguna smartphone android maupun iOs. Pelanggan Telkomsel dapat Tanya Veronika Asisten Virtual melalui Chat di WhatsApp dengan nomer Telkomsel yang telah disediakan yaitu 0811-1111-1111 atau gunakan link ini: https://tsel.me/wa3.

Cara mulai: Buka aplikasi WA dan sapa dengan kata “Hai” atau “Halo”. Kemudian Veronika akan membalas dan menanyakan apa yang ingin ditanyakan. Bagi pelanggan Telkomsel pascabayar, Veronika juga bisa memberikan detail informasi mengenai tagihan yang belum terbayar, tanggal tenggat, hingga batas penggunaan.

Facebook Messenger

Facebook Messenger adalah aplikasi dan platform perpesanan Amerika yang dikembangkan oleh Facebook, Inc. Awalnya dikembangkan sebagai Obrolan Facebook pada tahun 2008, perusahaan tersebut mengubah layanan perpesanannya pada tahun 2010, dan kemudian merilis aplikasi iOS dan Android mandiri pada bulan Agustus 2011 dan Portal Facebook mandiri perangkat keras untuk panggilan berbasis Messenger pada Q4 2018.

Kemudian, Facebook telah meluncurkan antarmuka situs web khusus (Messenger.com), dan memisahkan fungsionalitas pengiriman pesan dari aplikasi Facebook utama, memungkinkan pengguna untuk menggunakan antarmuka web atau mengunduh salah satu aplikasi mandiri. Pada April 2020, Facebook secara resmi merilis Messenger untuk Desktop, yang masing-masing didukung pada Windows 10 dan macOS dan didistribusikan di Microsoft Store dan App Store.

Untuk akses ke Facebook Messenger bisa gunakan link ini: https://tsel.me/fbVA3. Untuk memulai, buka Facebook Messenger via hape atau website dan sapa Veronika dengan kata “Hai” atau “Halo” dan sampaikan kebutuhan yang diinginkan. Ikuti langkah demi langkah yang disampaikan di kolom chat.

Telegram @Telkomsel_official_bot

Meskipun aplikasi Telegram belum sepopuler WA, namun Telkomsel menyediakan chat melalui aplikasi Telegram: @Telkomsel_official_bot karena aplikasi ini masih masif di gunakan di masyarakat dalam beberapa tahun terakhir.

Cara menggunakan, saat berada di halaman Telegram Telkomsel Care tinggal tekan tombol “start” yang ada di bawah. Selanjutnya bisa ikuti langkah-langkah yang ditampilkan di layar.

LINE @Telkomsel

Untuk memperluas layanan kepada seluruh pelanggan maka pihak Telkomsel memberikan layanan chat melalui aplikasi LINE @Telkomsel, selain aplikasi WhatsApp dan Telegram. Untuk akses ke Line bisa gunakan link ini https://tsel.me/lineVA3

Langkah-langkah dalam berkomunikasi dengan Veronika melalui LINE kurang lebih sama persis dengan langkah WhatsApp, Telegram, maupun Facebook Messenger. Sampaikan kebutuhan kepada Veronika melalui kolom chat.

Aplikasi MyTelkomsel

MyTelkomsel adalah aplikasi self-service yang memberikan user experience yang baru dan mudah untuk pelanggan Telkomsel. Anda dapat isi pulsa atau bayar tagihan, mencari dan Aktivasi paket, cek dan tukar poin dengan langkah yang sangat mudah. Anda bisa mengunduhnya melalui App Store untuk iOS dan Playstore untuk Android.

Aplikasi self-service Telkomsel ini juga dilengkapi dengan fitur asisten virtual Veronika. Untuk dapat melakukan percakapan dengan Veronika, yang harus dilakukan adalah pilih “Menu” yang ada di kolom bawah. Setelah itu klik menu “Help Center”, pilih “Chat with Veronika”, yang selanjutnya akan dibawa ke halaman chat.

Situs www.telkomsel.com

Tanya Veronika Asisten Virtual juga dapat diakses melalui situs resmi Telkomsel di www.telkomsel.com. Selain untuk bertanya kepada Veronika, juga ulasan tentang Profil, Kontribusi, Inovasi, Investor, CSR, Karir, Media Telkomsel. Tidak ketinggalan ada juga Blog yang berisi artikel-artikel menarik yang berhubungan dengan telekomunikasi.

Cara mengakses asisten virtual Telkomsel berikutnya bisa dilakukan dengan membuka situs resmi Telkomsel. Asisten virtual ini bisa kamu akses di semua halaman situs resmi Telkomsel dengan mengklik ikon Veronika yang ada di pojok kanan bawah. Kemudian dibawa ke menu chat. Tapi, sebelumnya Veronika akan menyapa dan menanyakan nama. Selanjutnya tinggal ikuti langkah-langkah yang tertera di kolom chat.

Video ilustrasi Tanya Veronika Asisten Virtual Telkomsel


Secara umum, untuk memulai percakapan atau bertanya dengan Veronika, Asisten Virtual pelanggan Telkomsel yaitu membuka aplikasi tersebut, kemudian ketik “Hai”, “Halo”, atau pilih menu ‘Quick Response’ yang telah disediakan. Sedangkan untuk mengganti atau mengakhiri topik percakapan, Anda bisa mengetik “Batal” atau “Cancel”.

Namun jangan lupa Syarat dan Ketentuan Layanan Veronika Telkomsel agar tidak kena masalah seperti akses diblok atau bahkan nomer ditangguhkan.